Nelayan Hilang di Laut; Pencarian Dilakukan di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru

Nelayan Hilang di Laut: Pencarian Dilakukan di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Pada hari Rabu, 06 Maret 2024, sekitar pukul 20.00 WITA, seorang wanita bernama Nor Aisyah mendatangi Kantor Satpolairud Polres Kotabaru untuk melaporkan hilangnya seorang nelayan saat mencari ikan di perairan laut Tanjung Mangkok Kotabaru.

Pelapor, Nor Aisyah, seorang ibu rumah tangga dari Jl. Batu Salira, Desa Hilir Muara, Kotabaru, melaporkan kehilangan suaminya, seorang nelayan bernama ARDI alias UCUNG, berusia sekitar 30 tahun.

Kejadian terjadi pada Rabu, 06 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 WITA, di perairan laut Tanjung Mangkok Kotabaru, pada titik koordinat 03°.26′.504″ S – 116°.51′.244″ E.

Saksi-saksi, Safaruddin dan Andri, memberikan keterangan terkait kejadian. Safaruddin adalah seorang nelayan dari Desa Hilir Muara, sementara Andri adalah seorang wiraswasta.

Kronologis kejadian menyebutkan bahwa saat kapal nelayan KM. NURHASANAH sedang menarik jaring ikan, ABK kapal, Sr. ARDI alias UCUNG, tiba-tiba tidak ada di kapal. Nahkoda kapal bersama ABK melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Maka, Nor Aisyah melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Kotabaru.

Kasat Polairud AKP Koes Adi Dharma, menjelaskan Langkah-langkah yang dilakukan antara lain menerima laporan, mencatat saksi-saksi, berkoordinasi dengan BASARNAS, melaksanakan pencarian, dan melaporkan kepada pimpinan. Pencarian terus dilakukan di perairan Tanjung Mangkok untuk mencari nelayan yang hilang tersebut.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *