Pengecekan Senpi dan Ranmor Dinas; Polres kotabaru Siap Hadapi Tugas Operasi

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Pengecekan senjata api (Senpi) inventaris dan ranmor (kendaraan bermotor) R2, R4, serta ranmor air. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Kotabaru, KOMPOL AGUS RUSDI SUKANDAR, S.H., S.I.K., M.H. bertempat di Mako Polres Kotabaru dan Mako Sat Polair Polres Kotabaru. Selasa (19/12/2023).

 

Kegiatan pengecekan ini diadakan dalam rangka operasi mantap brata tahun 2023-2024 dan untuk menghadapi operasi Lilin Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Berlangsung di Lapangan Gedung Utama Polres Kotabaru dan Mako Sat Polairud Polres Kotabaru, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Kotabaru, termasuk Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kasi Propam, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasi Humas, serta personil Logistik dan Sipropam.

Kegiatan melibatkan pengecekan senjata api inventaris Polres Kotabaru dan senjata api perorangan personil Polres Kotabaru. Hasilnya menekankan pentingnya perawatan dan pembersihan secara rutin untuk mencegah kendala saat pelaksanaan tugas operasional.

Pengecekan juga dilakukan terhadap ranmor dinas setiap satker fungsi Polres Kotabaru yang memiliki ranmor dinas R2, R4, serta ranmor air Sat Polairud. Ditemukan beberapa kendala, termasuk kerusakan pada ranmor dinas yang perlu segera diperbaiki untuk meningkatkan kesiapan operasional Polres Kotabaru.

Dalam laporan, disoroti pula temuan terkait kelengkapan ranmor dinas yang belum sesuai dengan S.O.P, seperti plat nomor polisi, nomor rangka, helm, sarung tangan, dan kelengkapan lainnya. Rekomendasi diberikan agar segera dilengkapi guna memastikan kelancaran setiap kegiatan operasional Polres Kotabaru tanpa kendala.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *