Iptu Ramli Aziz Ajak Seluruh Komponen di Pulau Laut Selatan Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2024

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Laut Selatan gencar melakukan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) damai 2024 kepada seluruh Komponen di wilayahnya .

Kapolsek Pulau Laut Selatan Iptu Ramli Aziz mengatakan, pihaknya bertugas menjaga situasi politik tetap terjaga kondusif saat menjelang hingga pasca Pemilu 2024.

“Yang perlu diwaspadai adalah adanya polarisasi atau pembelahan di tengah masyarakat. Kita harus bisa mengantisipasi hal itu terjadi,” kata Aziz, saat menghadiri acara pembagian bantuan langsung tunai dana desa(BLT DD) di kantor Desa Tanjung Seloka. Sabtu (11/11/23).

Menurutnya, meskipun polarisasi dalam kancah pesta demokrasi itu tidak bisa dihindari, namun harus bisa meminimalisir dan menghilangkan perpecahan yang dapat mengakibatkan konflik.

Aziz memastikan menjelang Pemilu 2024, akan ada banyak berita hoaks yang tersebar dan berpotensi memicu perselisihan.

Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan literasi agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan politik identitas, yang mana para pendukung saling menjatuhkan.

“Kami meminta, agar para pendukung tidak euforia jika pasangan calonnya menang dan untuk yang kalah tidak membuat hoaks,” pintanya.

Ia mengungkapkan, masyarakat atau simpatisan partai cenderung lebih mendengar dan patuh kepada para tokoh partai. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar para tokoh dengan pemerintahan demi membantu TNI-Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat bijak menggunakan media sosial, jarimu harimaumu, sehingga menyaring baru dibagikan,” terangnya.

Kegiatan Pembagian BLT DD dihadiri Plh. Camat Pulau Laut Selatan, Danramil Pulau Laut Selatan, Kades Tanjung Seloka, Ketua BPD Tanjung Seloka, Aparat Desa Tanjung Seloka dan keluarga penerima manfaat (KPM).

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini