Deprecated: Fungsi jetpack_form_register_pattern tidak berlaku lagi sejak versi jetpack-13.4! Gunakan Automattic\Jetpack\Forms\ContactForm\Util::register_pattern sebagai penggantinya. in /home/kotabarukalsel/public_html/news/wp-includes/functions.php on line 6031
Kanit Binmas Polsek PL.Timur gelar Jum'at curhat di desa Sungai Limau - TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU

Kanit Binmas Polsek PL.Timur gelar Jum’at curhat di desa Sungai Limau

Kepolisian Sektor Pulau Laut Timur mengadakan pertemuan dengan masyarakat yang ada di Kantor Desa Sungai Limau Kec. Pulau Laut Timur, bertajuk “Jum’at Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Kegiatan “Jum’at Curhat” tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sungai limau Kec. Pulau Laut Timur, pada Jum’at (15/09/2023) pukul 09.00 Wita pagi dini hari tadi yang di hadiri langsung oleh Kanit Binmas Polsek Pulau Laut Timur Aiptu Sugiharto.

Kanit Binmas Polsek Pulau Laut Timur Aiptu Sugiharto mengatakan, lewat inovasi tersebut perbaikan bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian khusunya di Sektor Pulau Laut Timur.
Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, “Jum’at Curhat” bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Pungkasnya Kanit Binmas.

Di samping itu, menurutnya “Jum’at Curhat” juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Laut Timur tetap dalam keadaan aman dan kondusif, seperti hal nya yang disampaikan aspirasi masyarakat, sbb :

Masyarakat yang terlibat dalam Jum’at Curhat :
1. Sdr. SYARIFUDDIN (Masyarakat Desa Sungai Limau)
2. sdr. AKHMAD GAZALI (Kades Sungai Limau)
3. Sdr. SAIFUL ANWAR.
4. Sdr. HADAWIYAH.

Instansi TNI :
1. SERKA RIDWAN.

Hal – hal yang disampaikan :
• Penyampaian dari Sdr. SYARIFUDDIN.
– Terkait Kamtibmas di Ds Sungai Limau tergolong Desa yang aman, dikarenakan Polsek Pulau Laut Timur sering berpatroli di Desa Sungai Limau.
– Terkait Karhutla, Sdr. Syarifuddin bertanya mengenai apa saja kesiapan ataupun langkah-langkah yang dilakukan Polri untuk menanggulangi Karhutla.

Tanggapan Kanit Binmas Polsek Pulau Laut Timur :
– Terimasih informasi yang di sampaikan oleh bapak Syarifuddin selaku Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sungai Limau.
– Terimakasih Kamtibmas di Desa Sungai Limau Aman dan kondusif, jika ada persalahan silahkan sampaikan kepada Bhabin Kamtibmas yg ada di Ds Sungai Limau, atau datang ke Polsek Pulau Laut Timur.
– Berkaitan dengan Karhutla, Polsek Pulau Laut Timur selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi maupun himbauan berkaitan tentang bahaya karhutla, yang diakitbatkan oleh hal sepele seperti membakar sampah ataupun puntung rokok.
– Polsek Pulau Laut pun menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dikarenakan kita sudah memasuki musim kemarau.
– Polsek Pulau Laut Timur berharap kepada masyarakat untuk saling peduli terhadap karhutla, serta melaporkan apabila melihat ada kebakaran lahan sehingga dapat ditanggulangi dengan cepat.
– Terkait Pemilu 2024, Kanit Binmas Polsek Pulau Laut Timur memberikan Himbauan bahwa Pilihan Politik boleh beda, namun tetap kita jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di wilayah Desa Sungai Limau.

Di kutip dari Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso berharap kepada masyarakat “Semoga dari kegiatan “Jum’at Curhat” ini, bisa menjadi hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat guna terjalinnya silaturahmi yang baik serta masyarakat tidak perlu ragu dan apabila ada informasi segera sampaikan ke anggota Polsek Pulau Laut Timur atau langsung kepada saya.” Tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *