Kunjungan Kabag Ops Polres Kotabaru untuk Memastikan Keamanan Pemilu 2023-2024

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Kabag Ops Polres  Kotabaru, AKP Abdul Rauf, S.I.K. M.H. CPHR. CBA., selaku Karendalops dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Intan 2023-2024 Polres Kotabaru, melaksanakan kunjungan strategis ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kotabaru. Rabu (6/12/23).

Dalam rangka menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejadian yang tidak diinginkan selama proses Pemilu, Kabag Ops melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan di ketiga lokasi tersebut. Personil Polres Kotabaru telah diterjunkan untuk mengamankan Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan gudang logistik selama 24 jam.

Kegiatan ini turut melibatkan Kaset Ops AKP Sahropi, Kasatgas Preventif AKP Suroto, Kasatgas Humas Ipda Agus Riyanto, dan anggota Subsatgas Propam. Kabag Ops, dalam keterangannya, menyampaikan tujuan kunjungan tersebut, yakni memastikan langsung kondisi keamanan di Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan gudang logistik KPU Kotabaru.

“Dengan sinergi antara Bawaslu, KPU, dan Kepolisian, kami berharap Pemilu di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan dengan damai, lancar, aman, dan tertib,” ungkapnya.

Kabag Ops juga menyoroti tahapan kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2023. Meskipun kondisi kampanye masih relatif tenang, Polres Kotabaru tetap melakukan koordinasi dengan KPU untuk jadwal kampanye harian. Anggota diperintahkan untuk melaksanakan deteksi, patroli dialogis, serta terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata.

Sejauh ini, kegiatan pengamanan Pemilu di Kotabaru terus berjalan dengan optimal, memastikan proses demokrasi berjalan sesuai aturan dan memberikan keyakinan pada masyarakat akan pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan.

(Humas Polres Kotabaru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini