Supervisi EWS dan SOT Dalam Rangka Ops Mantap Brata Intan 2023-2024 Polres Kotabaru

0
2

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu dilaksanakan kegiatan supervisi aplikasi Early Warning System (EWS) dan Sistem Operasi Terpadu (SOT) Polri dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polres Kotabaru dan Polres Tanah Bumbu. Selasa (14/11/23) pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh penting, antara lain Kasubbag Renmin Bag Ops Polda Kalsel, KOMPOL Irmina Indaryati, bersama timnya, Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, KOMPOL Andri Hutagalung, S.Ab., M.A.P., Kassubag Binops Bag Ops Polres Kotabaru AKP Sahropi, dan para operator Satgas EWS dan SOT Polri dari Polres Kotabaru dan Polres Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Kasubbag Renmin Bag Ops Polda Kalsel menjelaskan bahwa kegiatan supervisi bertujuan untuk mengevaluasi aktivitas pelaporan dan penginputan dalam aplikasi EWS dan SOT dalam rangka mendukung kesuksesan Ops Mantap Brata. Operator Satgas diharapkan aktif dalam penginputan, dan kegiatan ini juga menjadi wadah diskusi untuk memecahkan kendala teknis.

Pada tahap berikutnya, dilakukan pengecekan penginputan data laporan pada aplikasi EWS dan SOT Polri. Catatan penting disampaikan, termasuk dorongan agar para operator Satgas lebih aktif dalam penginputan dan pengecekan hasil input data. Operator EWS diminta melakukan pengecekan kembali hasil penginputan untuk menghindari perbedaan antara jumlah rengiat dan hasil giat.

Selain itu, dalam konteks penginputan laporan SOT, disarankan agar dokumentasi sesuai dengan uraian kegiatan yang dilaksanakan, dan petugas Polri terlihat jelas dalam dokumentasi tersebut. Jika terdapat gangguan jaringan saat penginputan laporan, disarankan mengirimkan file mentahnya ke Operator Polda untuk diinput ke dalam aplikasi EWS.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024.” Tutur Akp Sahropi.

(Humas Polres Kotabaru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini