Minimalisir Resiko Kecelakaan; Iptu Mujiyanto Ajak Warga Patuh Peraturan Lalulintas

0
2

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Satuan Binmas Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas di Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPTU Mujiyanto, Kasat Binmas, yang didampingi oleh 4 personil Sat Binmas. Senin (13/11/23).

Turut serta dalam kegiatan ini, AIPDA Junaedi Laputu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Kotabaru, beserta anggota Sat Lantas. Mereka melakukan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengelola Travel CV. Garuda dan para sopir travel.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Binmas dan Kanit Kamsel Sat Lantas memberikan arahan mengenai tertib berlalu lintas, pentingnya melengkapi surat kendaraan seperti SIM, STNK, dan kelengkapan lainnya. Selain itu, mereka menekankan kepada pemilik travel dan para sopir untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas serta memberikan himbauan kepada penumpang agar menggunakan safety belt demi meminimalisir risiko kecelakaan saat berangkat maupun kembali.

Himbauan juga disampaikan agar tidak melakukan pelanggaran hukum seperti mengonsumsi minuman keras atau barang berbahaya/Narkoba, yang dapat membahayakan keselamatan sopir dan penumpang.

“Langkah preventif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan keamanan dan keselamatan dalam setiap perjalanan.” Tutur Kasi Humas Polres Kotabaru Ipda Agus Riyanto.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini