Upacara Penutupan Pelatihan Bintara Remaja Polres Kotabaru Berlangsung Meriah

0
2

Polres Kotabaru Polda Kalsel_Upacara penutupan pelatihan Bintara Remaja Angkatan-48 Polres Kotabaru berlangsung dengan meriah di Lapangan Apel Polres Kotabaru. Senin (9/10/23).

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, Akbp Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si., dan dihadiri oleh berbagai peserta, termasuk perwira dan staf Polres Kotabaru, serta unit-unit seperti Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Res Narkoba, serta Sat Samapta dan Sat Polairud Polres Kotabaru.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotabaru menekankan pentingnya peran Bintara Remaja sebagai ujung tombak dalam interaksi langsung dengan masyarakat. Ia berharap agar mereka memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap, dan perilaku yang terpuji dalam menjalankan tugas kepolisian, dengan prinsip keterbukaan dan menghormati hak asasi manusia.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada wakapolres, para kabag, kasat, kasi, dan seluruh mentor yang telah memberikan pengetahuan terkait fungsi teknis kepolisian serta melakukan pengawasan di luar jadwal materi, sehingga pelatihan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengingatkan seluruh personel Polres Kotabaru tentang pendekatan operasi mantap brata dalam pengamanan pemilu 2024 dan menegaskan pentingnya netralitas dalam kontestasi pemilu tersebut.

Setelah upacara penutupan pelatihan, dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 yang dihadiri oleh berbagai tokoh agama, termasuk Habib Toha Bin Umar Assegaf dan Ustadz Fakhrian. Kapolres Kotabaru, Akbp Dr. Tri Suhartanto S.H., M.H., M.Si., juga memberikan sambutan dengan mengangkat tema “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas, guna mewujudkan polri presisi indonesia maju.” Semoga peringatan maulid ini dapat meningkatkan iman dan taqwa serta cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangkaian acara tersebut, Bintara Remaja juga membacakan Ayat Suci Al-Qur’an, dan Habib Toha Bin Umar Assegaf memberikan ceramah terkait keteladanan akhlak dan kepemimpinan nabi Muhammad SAW.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini