Wakapolres Kotabaru Hadir di Makodim 1004 Kotabaru Pada Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

0
1

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.SIK.MH. Hadir di Lapangan Apel Kodim 1004 Kotabaru, pada Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, S.E. Rabu (08/11/23) pukul 08.00 wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekda Drs. H.Said Akhmad, M.M, Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Arm Agus Surya Slendra, S.E, Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.I.K., M.H., Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Dody Ahmad Farid S.S.E, Wakil Pengadilan Agama Mustofa Supri Zulfatani, Komisioner KPU Divisi Hukum Pengawasan Kotabaru Suko Yuwono, Komisioner Bawaslu Divisi Humas dan Penyelesaian Sengketa Kotabaru Gusti Abdul Kadir Jailani, dan Panitra Muda Perdata Pengadilan Negeri Kotabaru Mahmud.

Upacara tersebut juga diikuti oleh peserta yang terdiri dari 1 pleton Polres Kotabaru, 1 pleton Lanal Kotabaru, 1 pleton Kodim 1004 Kotabaru, dan 1 pleton Satpol PP Kotabaru.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Pimpinan Apel, Kepala Staf TNI-AD mengungkapkan pentingnya kesiapsiagaan TNI AD dalam menghadapi dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah 2024. Beliau menekankan perlunya menjaga netralitas, menghindari polarisasi masyarakat, dan berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Kepala Staf TNI-AD juga mengajak semua pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat, untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu 2024 dan menyatukan tekad melalui Deklarasi Pemilu Damai 2024. Beliau mengingatkan agar seluruh pihak berkoordinasi optimal dan melaporkan kejanggalan dalam pelaksanaan tugas demi menjaga stabilitas keamanan.

Apel gelar pasukan ini menjadi langkah konkret dalam memastikan kesiapsiagaan TNI AD dalam mengawal pelaksanaan pemilu secara aman dan damai demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Semua yang hadir dalam apel tersebut diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai dan banggakan.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini