Penelitian Tim STIK Lemdiklat Polri di Wilayah Polda Kalsel

 

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, pukul 09.45 Wita, penelitian dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu oleh Tim STIK Lemdiklat Polri di wilayah Polda Kalsel. Tema penelitian ini adalah “Penanganan Konflik Politik Guna Penguatan Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Terwujudnya Kamtibmas.”

Tim peneliti STIK Lemdiklat Polri yang terlibat dalam penelitian ini meliputi Kabagjianjemenkam Bid PPTIK STIK Lemdiklat Polri, Kombes Polisi H. Faisal (sebagai Ketua Tim), Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri Kombes Polisi Dr. Tedy Sopandi, Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina Tingkat I Dr. Yopik Gani, Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina Godfrid R.T. Hutapea, dan Pamin Bagjiantekpol STIK Lemdiklat Polri Penata Tingkat I Erna Yatmi.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Bumbu, Akbp Tri Hambodo, serta pejabat utama Polres Tanah Bumbu, dan perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Tanah Bumbu. Dari Polres Kotabaru, hadir Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar beserta sejumlah pejabat dan perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Kotabaru. Instansi lain juga turut hadir, seperti perwakilan Bawaslu dan KPU Kabupaten Tanbu dan Kabupaten Kotabaru, perwakilan KNPI, ormas, dan tokoh agama Kabupaten Tanbu.

Ketua Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kehadiran semua pihak. Maksud kedatangan mereka adalah untuk melakukan penelitian dan diskusi tentang penguatan penanganan konflik politik guna mencapai kondisi Kamtibmas yang kondusif. Mereka menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dalam konteks politik.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi penanganan konflik politik guna penguatan penanganan konflik sosial dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif oleh Tim STIK Lemdiklat Polri.

(Humas Polres Kotabaru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *